Friday 13 May 2016

[NEWS] Dokumentasi Foto Para Pengungsi Gempa di Kumamoto Jepang

Seperti yang kita ketahui bersaama, belum lama ini jepang mengalami serangan gempa lagi yang skala nya bisa di bilang cukup besar . Kali ini yang terkenal dampak buruk gempa nya adalah daerah Kumamoto,Jepang. Banyak sekali korban yang kehilangan harta benda nya bahkan sampai ada yang kehilangan anggota keluarga nya .

Nah , kali ini ada seorang fotografer yang mengabadikan kegiatan masyarakat kumamoto pasca gempa yang sudah berlalu. Walaupun sudah berlalu, ternyata masyarakat di kumamoto masih memilih untuk tetap mengungsi. Nah , masyarakat di kumamoto ini ternyata lebih memlilih mengungsi di dalam mobil mereka , dari pada di pengungsian umum yang ada. Seperti foto-foto yang ada dibawah ini :


http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1208868/big/094428500_1461122063-20160420-Korban-Gempa-Jepang-Pilih-Mengungsi-di-Mobil--AFP-1.jpg
 Warga mengungsi di dalam mobil mereka setelah dihantam gempa besar di Mashiki,prefektur Kumamoto pada, 17 april 2016. Ada sekitar 10 ribu korban gempa yang memlilih  untuk mengungsi di dalam mobil mereka sendiri. (Kazuhiro NOGI/AFP)

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1208880/big/023661300_1461122698-20160420-Korban-Gempa-Jepang-Pilih-Mengungsi-di-Mobil--Reuters-4.jpg 
Foto sebuah keluarga sedang menikmati makanan di dalam mobil mereka di kota Mashiki,prefektur Kumamoto,Jepang pada tanggal 17 April 2016. Gempa yang terjadi pada tanggal 14 April 2016 malam itu, membuat banyak warga lebih memilih untuk tidur di dalam mobil mereka. (Reuturs/Kyodo)

Warga menjadi mobil mereka sebagai tempat mengungsi setelah gempa dahsyat di Mashiki, prefektur Kumamoto, Jepang, 17 April 2016. Para warga memang pindah ke beberapa lokasi pengungsian, tapi mereka tidur di dalam mobil.   (Kazuhiro NOGI/AFP) 
 Warga menjadikan mobil mereka sebagai tempat mengungsi , setelah serangan gempa yang terjadi di Mashiki,prefektur Kumamoto,Jepang. Warga memang sering berpindah lokasi pengungsian , tapi tetap tidur didalam mobil mereka. (Kazuhiro,NOGI/AFP) 


Nah , kita lihat kan , masyarakat di daerah prefektur Kumamoto , sangat tenang dalam menjalani cobaan yang sedang melanda kota mereka. Mereka tidak panik dan membuat keributan di tengah2 pengungsian. Ini adalah hal yang perlu dicontoh oleh masyarakat kita di Indonesia. Harus tetap tenang dan tidak membuat kepanikan yang berlebihan jika ada gempa. Tapi juga tetap harus selalu waspada juga , terhadap kemungkinan gempa susulan yang bisa terjadi kapan saja.
Oke , sekian dulu berita dari admin , semoga kedisiplinan mereka dan ketenangan mereka dalam menghadapi cobaan bisa dicontoh oleh masyarakat di Indonesia. Semoga juga , duka yang sedang melanda mereka secepat nya bisa hilang dan kembali menjalani kehidupan mereka seperti biasa. Tetap terus kunjungi blog Itazura Dream News yah .. 

jya, matta nee minna ~ 

source : Photo Liputan 6

No comments:

Post a Comment